Popular Post

Posted by : Panji Maulana Putra Monday, October 9, 2017




Hasil gambar untuk nerve gear
Nerve Gear, Mungkin para pecinta Anime sudah tidak asing lagi dengan alat canggih diatas, Nerve Gear bermula pada seri anime Sword Art Online sebagai alat menyerupai Virtual Reality namun lebih canggih diatasnya karna selain menampilkan citra , Nerve Gear dapat memberi kita perasaan mengunjungi suatu dunia Virtual , tempat berkumpul para pemain diseluruh dunia. Bahkan Nerve Gear yang hampir menutup seluruh wajah dapat mendapat citra wajah kita dan merefleksikannya kedalam Game. Lebih Jelasnya Nerve Gear, sebuah alat yang memungkinkan player untuk dapat melakukan FullDive ke dalam game atau dengan kata lain player dapat masuk ke dalam game tersebut. Sungguh canggih bukan ?

Konsep dari Nerve Gear itu sendiri adalah mengalihkan kesadaran player dengan menggunakan sejenis gelombang yang akan dipancarkan Nerve Gear ke otak player. Gelombang ini yang nantinya akan merangsang penggunaan kelima indra si player supaya ia bisa menggerakan tubuhnya secara bebas di dalam game tersebut.  Selain itu, Nerve Gear juga memblokir setiap transmisi dari otak ke tubuh dan juga sebaliknya, sehingga player tidak bisa merasakan apa-apa dari dunia nyata.

Mungkin banyak orang yang mengira bahwa Nerve Gear hanya bualan belaka , namun IBM berkata lain bahwasanya sudah dibentuk badan pengembangan NerveGear di jepang yang tempat nya masih dirahasiakan .
Kalian juga bisa melihat sedikit dunia seperti apa yang ia tawarkan. Yang menarik, di luar konten game yang disuntikkan, IBM juga memperlihatkan untuk pertama kalinya – NerveGear di dunia nyata! Tentu saja, ia tak secanggih teknologi NerveGear di versi animenya. NerveGear versi IBM ini adalah sebuah kombinasi teknologi antara Oculus Rift DK2 dan sebuah sensor Kinect V2 yang kabarnya bisa mendeteksi gerak kaki Anda.
Alpha test SAO: The Beginning yang sempat diumumkan oleh IBM Jepang beberapa waktu yang lalu tersebut ternyata disebut berhasil mengundang tak lebih dari 100.000 orang pendaftar.  IBM sendiri hanya memilih 208 orang darinya yang beruntung untuk bisa mencicipi proyek ini secara langsung.

berikut video demonstrasi NerveGear yang masih prototype
 



sumber : https://www.kompasiana.com/zellogi/nerve-gear-mungkinkah_54f9663ba3331100448b52b7
https://www.duniaku.net/2016/03/17/nervegear-sword-art-online-beginning-2016/
http://jagatplay.com/2016/03/news/sword-art-online-versi-vr-rilis-screenshot-perdana-perlihatkan-nervegear/
https://www.inigame.id/sao-vr-ibm-nervegear-prototype/


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Panjiologi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -