Popular Post

Posted by : Panji Maulana Putra Monday, April 30, 2018




Yahoo! Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat. 

Kantor Pusat Yahoo di Indonesia berada di PT Yahoo Indonesia Sentral Senayan II, Lantai 8, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta 10270, Indonesia Email: redaksi@yahoo-inc.com. Business Phone: +622129292200.
Yahoo berdiri sebagai perusahaan dibidang media dan teknologi yang menaungi berbagai sub bidang seperti mesin pencarian , berita online, periklanan , mailing dan lainnya.

Salah satu contoh layanan Cloud Computing dari Sofware as a Service adalah yahoo. 
Software as a Service (SaaS) Adalah layanan komputasi awan dimana kita bisa langsung menggunakan aplikasi yang telah disediakan. Penyedia layanan mengelola infrastruktur dan platform yang menjalankan aplikasi tersebut. Pada yahoo mail, pengguna tidak perlu menginstall software email seperti outlook. pengguna dapat mengakses email dimana saja dengan fitur yahoo mail. 
Semua konsumen hanya perlu koneksi internet dan mereka dapat mulai mengirimkan email. Software manajemen email dan server semuanya ada di cloud (internet) dan secara total dikelola oleh provider  Yahoo

Peran cloud computing pada yahoo mail yaitu untuk sebagai media penyimpanan data dari mail yang masuk ke akun penggunanya. data disini bisa berupa pesan mail maupun file attachment berbagai ekstensi seperti gambar , dokumen dan sebagainya. pengguna dapat dengan bebas mengirim file ke orang lain ataupun menyimpan untuk dirinya sendiri , tentunya dengan batas kapasitas yang sudah ditentukan. 25 mb batas untuk setiap pengiriman dan 2gb total space yang diberikan secara cuma-cuma





sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Yahoo!_Indonesia
https://sitimuslikhahblog.wordpress.com/2014/05/14/cloud-computing-pada-yahoo-mail/ 





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Panjiologi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -